Partai PSM vs Persipura Resmi Ditunda

By Abdi Satria


nusakini-Makassar-Laga PSM Makasssar vs Persipura Jayapura yang sedianya berlangsung Minggu (6/10) di Stadion Andi Mattalatta resmi mengalami penundaan. Berdasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tertanggal 3 Oktober, laga ini dijadwal ulang pada 16 November mendatang. 

Dalam surat bernomor 317/LIB/X/2019, keputusan penundaan ini berdasarkan penyampaian dari manajemen PSM serta memperhatikan surat keputusan Kapolda Sulawesi Selatan. "PT LIB meminta PSM untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan berjalan lancar dan baik," tulis Dirk Soplanit, Direktur PT LIB.

Dikonfirmasi, asisten pelatih PSM, Bonnie Fautngil membenarkan adanya surat dari PT LIB. Meski mengalami penundaan, tim pelatih memutuskan tetap menjalankan latihan seperti biasa. "Kami sudah mengumumkan kepada pemain agar berkumpul di ruang ganti pada pukul 8.30 WITA besok," ujar Bonnie kepada nusakini.com, Kamis (3/10).

Saat ini, rombongan PSM masih berada di ruang tunggu Bandara Juanda. Berdasarkan jadwal, mereka akan bertolak ke Makassar pada pukul 14.00 WIB. (ab)